Cara video call whatsapp web di laptop tanpa aplikasi

Daftar isi

asian businesswoman participate virtual video conference meeting 74952 2938

Divrencomputech – WhatsApp Web adalah salah satu cara yang populer untuk menggunakan WhatsApp di laptop atau komputer.

Namun, banyak pengguna yang belum mengetahui bahwa mereka juga dapat melakukan panggilan video menggunakan WhatsApp Web tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk melakukan video call WhatsApp Web di laptop tanpa aplikasi tambahan.

Mengakses WhatsApp Web di Laptop Anda

Langkah pertama dalam melakukan video call WhatsApp Web di laptop adalah dengan mengakses WhatsApp Web itu sendiri. Buka browser web di laptop Anda dan kunjungi situs resmi WhatsApp Web.

Setelah membuka browser, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Browser Web di Laptop Anda

Pertama, pastikan laptop Anda terhubung ke internet. Buka browser web yang biasa Anda gunakan, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Ketikkan “WhatsApp Web” di bar alamat browser Anda atau buka situs web resmi WhatsApp di https://web.whatsapp.com.

2. Pindai QR Code di WhatsApp Web

Setelah halaman WhatsApp Web terbuka, Anda akan melihat sebuah QR code yang besar di layar. QR code ini berfungsi untuk menghubungkan akun WhatsApp Anda dengan WhatsApp Web di laptop Anda. Lanjutkan dengan langkah berikutnya untuk memindai QR code tersebut.

3. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Sekarang, ambil ponsel Anda dan buka aplikasi WhatsApp. Pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda yang ingin Anda hubungkan dengan WhatsApp Web di laptop.

BACA JUGA :  Aplikasi Nonton Iklan Dapat Uang 2022, Terbukti membayar!

4. Buka Menu Pengaturan di Aplikasi WhatsApp

Di dalam aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, cari tombol tiga titik vertikal atau ikon pengaturan di pojok kanan atas layar. Ketuk tombol ini untuk membuka menu pengaturan WhatsApp.

5. Pilih Opsi “WhatsApp Web”

Di dalam menu pengaturan WhatsApp, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari dan ketuk opsi yang bertuliskan “WhatsApp Web”. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi “Akun” atau “Pengaturan Umum”.

6. Pindai QR Code di Aplikasi WhatsApp

Setelah Anda memilih opsi “WhatsApp Web”, kamera ponsel Anda akan aktif. Pindai QR code yang terlihat di layar laptop Anda dengan menggunakan kamera ponsel Anda. Pastikan untuk menjaga agar QR code tetap berada di dalam jangkauan kamera ponsel Anda hingga proses pemindaian selesai.

Setelah berhasil memindai QR code, WhatsApp di ponsel Anda akan terhubung dengan WhatsApp Web di laptop Anda. Anda akan melihat tampilan WhatsApp Web yang mirip dengan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Sekarang, Anda siap untuk melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda.

Membuka QR Code Scanner di Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pergi ke pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi “WhatsApp Web”. Ketuk opsi ini untuk membuka pemindai QR code.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka QR code scanner di aplikasi WhatsApp Anda:

1. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Mula-mula, cari dan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda masuk ke akun WhatsApp yang ingin Anda hubungkan dengan WhatsApp Web di laptop Anda.

2. Buka Menu Pengaturan di Aplikasi WhatsApp

Di dalam aplikasi WhatsApp, cari tombol tiga titik vertikal atau ikon pengaturan di pojok kanan atas layar. Ketuk tombol ini untuk membuka menu pengaturan WhatsApp.

3. Pilih Opsi “WhatsApp Web”

Di dalam menu pengaturan WhatsApp, cari dan ketuk opsi yang bertuliskan “WhatsApp Web”. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi “Akun” atau “Pengaturan Umum”.

4. Buka QR Code Scanner

Setelah Anda memilih opsi “WhatsApp Web”, aplikasi WhatsApp Anda akan membuka pemindai QR code. Anda akan melihat tampilan kamera di layar ponsel Anda.

5. Arahkan Kamera ke QR Code di Laptop Anda

Tempatkan ponsel Anda sehingga kamera menghadap ke QR code yang muncul di layar laptop Anda melalui WhatsApp Web. Pastikan untuk menjaga agar QR code tetap berada di dalam jangkauan kamera ponsel Anda hingga proses pemindaian selesai.

Setelah berhasil memindai QR code, aplikasi WhatsApp di ponsel Anda akan terhubung dengan WhatsApp Web di laptop Anda. Kini Anda siap untuk melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Memindai QR Code di WhatsApp Web

Sekarang, arahkan kamera ponsel Anda ke QR code yang muncul di layar laptop Anda melalui WhatsApp Web. Pemindai QR code akan secara otomatis membaca kode dan menghubungkan akun WhatsApp Anda dengan WhatsApp Web di laptop Anda.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memindai QR code di WhatsApp Web:

1. Pastikan Ponsel Anda Terhubung ke Internet

Sebelum memindai QR code, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet. Hal ini diperlukan agar WhatsApp di ponsel Anda dapat terhubung dengan WhatsApp Web di laptop Anda.

2. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Cari dan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda masuk ke akun WhatsApp yang ingin Anda hubungkan dengan WhatsApp Web di laptop Anda.

3. Ketuk Opsi “WhatsApp Web” di Menu Pengaturan

Di dalam aplikasi WhatsApp, buka menu pengaturan dengan cara menekan tombol tiga titik vertikal atau ikon pengaturan di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “WhatsApp Web” dari daftar opsi yang tersedia.

BACA JUGA :  Cara membuka cadangan WA di google drive, restore data yang hilang!

4. Pindai QR Code dengan Kamera Ponsel Anda

Sekarang, kamera ponsel Anda akan aktif. Arahkan kamera ke QR code yang terlihat di layar laptop Anda melalui WhatsApp Web. Pastikan untuk menjaga agar QR code tetap berada di dalam jangkauan kamera ponsel Anda hingga proses pemindaian selesai.

5. Tunggu Hingga Proses Pemindaian Selesai

Setelah memindai QR code, Anda hanya perlu menunggu beberapa detik hingga proses pemindaian selesai. WhatsApp di ponsel Anda akan terhubung dengan WhatsApp Web di laptop Anda.

Setelah terhubung, Anda akan melihat tampilan WhatsApp Web yang mirip dengan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kini Anda siap untuk melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Mengakses Fitur Panggilan di WhatsApp Web

Setelah berhasil terhubung, Anda akan melihat tampilan WhatsApp Web di laptop Anda yang mirip dengan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Di bagian atas layar, Anda akan melihat ikon panggilan telepon dan kamera. Klik ikon ini untuk mengakses fitur panggilan video di WhatsApp Web.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengakses fitur panggilan di WhatsApp Web:

1. Buka WhatsApp Web di Laptop Anda

Pastikan Anda telah membuka WhatsApp Web di browser web di laptop Anda. Jika belum, buka browser web dan kunjungi situs resmi WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com.

2. Perhatikan Ikon Panggilan di Bagian Atas Layar

Setelah terhubung, perhatikan bagian atas layar WhatsApp Web. Di sana, Anda akan melihat dua ikon, yaitu ikon panggilan telepon dan ikon kamera. Ikuti langkah berikut untuk melakukan video call menggunakan WhatsApp Web.

3. Klik Ikon Panggilan Video

Klik ikon panggilan video (ikon kamera) di bagian atas layar WhatsApp Web. Dengan mengklik ikon ini, Anda akan membuka daftar kontak yang tersedia untuk melakukan panggilan video.

4. Pilih Kontak yang Ingin Anda Hubungi

Dalam daftar kontak, pilih kontak yang ingin Anda hubungi melalui panggilan video. Anda dapat menggunakan kotak pencarian untuk mencari kontak secara cepat.

5. Klik Ikon Panggilan Video di Samping Kontak

Setelah memilih kontak, klik ikon panggilan video (ikon kamera) di samping kontak tersebut. WhatsApp Web akan memulai panggilan video dan Anda dapat menunggu hingga kontak Anda menerima panggilan.

Setelah kontak menerima panggilan video, Anda dapat melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Nikmati komunikasi yang lebih mudah dan praktis melalui fitur panggilan WhatsApp Web.

Melakukan Video Call di WhatsApp Web

Setelah Anda mengklik ikon panggilan video di WhatsApp Web, Anda akan melihat daftar kontak Anda. Pilih kontak yang ingin Anda hubungi dan klik ikon panggilan video di sampingnya. Tunggu hingga kontak Anda menerima panggilan dan Anda akan dapat melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan video call di WhatsApp Web:

1. Klik Ikon Panggilan Video di WhatsApp Web

Setelah terhubung dengan WhatsApp Web, perhatikan ikon panggilan video (ikon kamera) di atas layar. Klik ikon ini untuk membuka daftar kontak yang tersedia untuk melakukan video call.

2. Pilih Kontak yang Ingin Anda Hubungi

Dalam daftar kontak, pilih kontak yang ingin Anda hubungi melalui video call. Anda dapat menggunakan kotak pencarian untuk mencari kontak dengan cepat.

3. Klik Ikon Panggilan Video di Samping Kontak

Setelah memilih kontak, klik ikon panggilan video (ikon kamera) di samping kontak tersebut. WhatsApp Web akan memulai panggilan video ke kontak yang Anda pilih.

4. Tunggu Hingga Kontak Menerima Panggilan

Tunggu beberapa saat hingga kontak Anda menerima panggilan video. Jika kontak Anda tidak menjawab, Anda dapat mencoba lagi atau mencoba menghubungi kontak lain.

BACA JUGA :  Cara dapat uang dari nonton iklan youtube, dibayar dollar!

5. Nikmati Video Call Menggunakan WhatsApp Web

Setelah kontak Anda menerima panggilan video, Anda dapat melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda. Gunakan fitur-fitur yang tersedia, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan kamera, mengaktifkan atau menonaktifkan suara, dan berbagi layar jika diperlukan.

Nikmati pengalaman berkomunikasi melalui video call yang mudah dan praktis menggunakan WhatsApp Web di laptop Anda. Dengan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat terhubung dengan teman dan keluarga di mana saja dan kapan saja.

Apa cara video call WhatsApp Web di laptop tanpa aplikasi?

Anda dapat melakukan video call di WhatsApp Web di laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Cukup akses WhatsApp Web melalui browser web di laptop Anda, dan hubungkan akun WhatsApp Anda dengan memindai QR code yang muncul di layar. Setelah terhubung, Anda dapat mengakses fitur panggilan video di WhatsApp Web dan melakukan video call dengan kontak Anda.

Bagaimana cara mengakses WhatsApp Web di laptop?

Untuk mengakses WhatsApp Web di laptop, buka browser web seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Ketikkan “WhatsApp Web” di bar alamat browser atau buka situs resmi WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com. Setelah terbuka, Anda perlu memindai QR code yang muncul di layar menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah pemindaian berhasil, Anda akan terhubung ke WhatsApp Web di laptop Anda.

Bisakah saya melakukan video call di WhatsApp Web menggunakan laptop?

Tentu, Anda dapat melakukan video call di WhatsApp Web menggunakan laptop. Setelah terhubung dengan WhatsApp Web, Anda akan melihat ikon panggilan video di atas layar. Klik ikon tersebut, pilih kontak yang ingin Anda hubungi, dan tunggu hingga kontak Anda menerima panggilan. Anda dapat menggunakan kamera dan mikrofon laptop Anda untuk melakukan video call dengan kontak WhatsApp Anda.

Apakah saya perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk video call di WhatsApp Web di laptop?

Tidak, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk video call di WhatsApp Web di laptop. Anda hanya perlu mengakses WhatsApp Web melalui browser web di laptop Anda dan menghubungkan akun WhatsApp Anda dengan memindai QR code yang muncul di layar. Setelah terhubung, Anda dapat langsung menggunakan fitur panggilan video di WhatsApp Web tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Apakah video call di WhatsApp Web di laptop gratis?

Ya, video call di WhatsApp Web di laptop adalah gratis. Anda hanya perlu terhubung ke internet melalui laptop Anda dan memiliki akun WhatsApp aktif. Video call menggunakan WhatsApp Web tidak memerlukan biaya tambahan, selama Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Bisakah saya melakukan panggilan suara di WhatsApp Web di laptop?

Tentu, selain video call, Anda juga dapat melakukan panggilan suara di WhatsApp Web di laptop. Setelah terhubung dengan WhatsApp Web, Anda akan melihat ikon panggilan telepon di atas layar. Klik ikon tersebut, pilih kontak yang ingin Anda hubungi, dan tunggu hingga kontak Anda menerima panggilan. Anda dapat menggunakan speaker dan mikrofon laptop Anda untuk melakukan panggilan suara di WhatsApp Web.

Apakah video call di WhatsApp Web di laptop memiliki batasan waktu?

Video call di WhatsApp Web di laptop tidak memiliki batasan waktu yang ditetapkan. Anda dapat melakukan video call dengan kontak WhatsApp Anda selama koneksi internet dan baterai perangkat Anda memadai. Namun, penting untuk diingat bahwa video call yang panjang atau menggunakan data yang banyak dapat mempengaruhi kualitas panggilan dan penggunaan data Anda.

Dapatkah saya melakukan video call grup di WhatsApp Web di laptop?

Saat ini, fitur video call grup belum tersedia di WhatsApp Web. Namun, Anda masih dapat melakukan panggilan video satu lawan satu dengan kontak WhatsApp Anda melalui WhatsApp Web di laptop. Untuk melakukan video call grup, Anda perlu menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Apakah saya dapat melakukan panggilan internasional melalui WhatsApp Web di laptop?

Ya, Anda dapat melakukan panggilan internasional melalui WhatsApp Web di laptop. Namun, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan memadai serta pulsa atau paket data yang mencukupi. Tarif panggilan internasional mungkin berlaku tergantung pada paket yang Anda miliki dengan operator telekomunikasi Anda.

Bagaimana saya dapat meningkatkan kualitas panggilan video di WhatsApp Web di laptop?

Untuk meningkatkan kualitas panggilan video di WhatsApp Web di laptop, pastikan Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil dan memiliki kecepatan yang memadai. Selain itu, pastikan juga bahwa kamera dan mikrofon laptop Anda berfungsi dengan baik. Menjaga jarak dekat dengan router Wi-Fi atau menggunakan koneksi kabel Ethernet juga dapat membantu meningkatkan kualitas panggilan video Anda.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara melakukan video call di WhatsApp Web di laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Anda dapat mengakses WhatsApp Web melalui browser web di laptop Anda dan menghubungkan akun WhatsApp dengan memindai QR code. Setelah terhubung, Anda dapat mengakses fitur panggilan video dan melakukan video call dengan kontak WhatsApp Anda.

Video call di WhatsApp Web memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi melalui laptop Anda. Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan dan dapat langsung menggunakan fitur panggilan video di WhatsApp Web. Nikmati pengalaman video call yang mudah dan praktis dengan teman, keluarga, atau rekan kerja Anda.

Ingatlah untuk tetap terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan memadai agar panggilan video Anda berjalan lancar. Selain itu, pastikan juga untuk menjaga privasi dan keamanan akun WhatsApp Anda dengan tidak membagikan informasi pribadi atau QR code dengan orang yang tidak Anda percayai.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam melakukan video call menggunakan WhatsApp Web di laptop tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga komunikasi Anda semakin mudah dan nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button